Jumat, 06 Desember 2013

Pelajaran Berharga dari Sebuah Team

Maksud arti dari pelajaran dari sebuah Team adalah, pelajaran yang saya rasakan sendiri dari kegaiatan Praktek kerja lapangan atau PKL pada sebuah perusahaan yaitu PT. Pertamina EP Region Jawa, yang dimana di mulai pada 1 Juli sampai 11 Agustus. Diadakan kegiatan PKL sendri adalah sebagai pembelajaran mahasiswa akan dunia perusahaan dan dapat memotifasi mahasiswa akan dunia kerja.

Hari pertama kali kerja di Pertamina EP sangatlah berat, di karenakan sendrian tidak ada teman, apa lagi dengan lingkungan baru, di mana divisi yang diambil adalah Hupmas (Hubungan Pemerintah dan Masyarakat) hari pertama di lakukan dengan perkenalan denga divisi Hupmas, banyak kesan senang, takut dan bahagia, lambat laun hari demi hari tersa menyenangkan melihat kegitan yang dilakukan oleh divis Hupmas, yaiitu menjaga citra perusahaan dengan baik di mata Pemerintah dan Masyarakat, mengingat kegiatan utama Pertamina EP adalah Eksplorasi dan Produksi sehingga sumur pengeboran berdekatan dan berseinggungan dengan masyarakat, dan tidak jarang sering terjadi kesenjangan dan konflik di lapangan, oleh karena itu di butuhkan tim yang solid dalam sebuah tim, dan saya mersakan sendiri manffat yang di dapat dari sebuah tim di Perusahaan.

Hari demi hari di lewati dan kegiatan di perusahaan banyak yang sudah di emban mulai kegiatan Monitoring, kliping berita, resume, Liputan Kegiatan acara, Commdev, dan acara kegiatan Perusahaan untuk membuat citra perusahaan menjadi positif, tidak jarang berangkat ke kantor jam 4 Dini hari dan pulang jan 12 malam, meskipun berat kadang ngantuk dan lelah. Tetapi itu adalah tugas yang di emban dan itupun berlaku di dunia kenyataan dan saya sendri senang dalam menjalankannya.

Terlebih bisa mengetahui kegiatan perusahaan yang dimana prang melihat perusahaan Pertamina sebagai perusahaan besar, dan saya terkesima dengan orang-orang di belakangnya, juga dengan kegiatan pengeboran yang begitu menakjubkan dan saya sendiri bisa masuk, belum tentu orang bisa masuk.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar